Pamitan

Metro Mini Alphard
Selamat gini hari teman-teman..

Wah, berhubung sudah konangan.. Dan juga udah 4 bulan narik metromini terus, rasanya koq wis kesel saya..

Bukan koq karena putus asa, atau menyerah atas gunjingan dan tudingan-tudingan miring di dunia maya dan bukan juga takut menghadapi pro dan kontra..

Tapi hanya karena semata-mata maksud dan tujuan saya sudah kesampaian..

Sebenarnya begini…  (Wah jadi buka-buka’an nich..)

Aslinya, saya hanya pengin mencari media untuk mengajak temen-temen agar tidak berlomba-lomba.. Balapan.. Sikut-sikutan.. Injek-injekan.. Jika hanya untuk mengejar sesuatu..

Sebab pada akhirnya, jika sesuatu tersebut didapat dengan cara demikian.. Maka setelah tercapaipun, akan masih ada kemungkinan kalian kecewa.. atau kurang puas..

Lha gimana mau puas???? Wong  memang sebenarnya tidak akan ada puasnya koq lomba dengan cara B61TUH..

Kalo ngga percaya, wis silahkan coba aja..

Lalu Saya jadi inget ajaran bapak saya,  “Kabeh kuwi mung masalah roso..”
(Dalam bahasa Indonesia: Semua itu hanyalah masalah rasa)

Sebuah Alphard sengaja saya ubah tampilannya sekaligus plat nomornya, hanya sekedar untuk membuktikan, sekaligus mengingatkan saya akan  ajaran bapak saya tersebut..

“Kalau hati kita sumeleh, mensyukuri apapun yg Allah telah berikan.. naik Metrominipun akan berasa nikmat, senikmat naik Alphard”

“Tapi bagi yang telah ‘berasa’ punya dan lupa akan rasa syukur itu.. Maka naik sebuah Alphard pun berasa pengap bagikan naik sebuah Metromini”

“Kabeh kuwi mung masalah roso..”

Mungkin maksud dari ajaran bapak saya  tuh B61TUH..

Dan jika karena adanya Metromini Alpard tersebut, lalu pak Jokowi dan koh Ahok merasa bahwa ini adalah sindiran untuk segera meremajakan angkutan umumnya.. Itu juga hanyalah masalah rasa..

Soo..
Demikian teman-teman.. Saya pamit diri..

dan tentang apakah ‘Alphard Metromini‘ akan saya kembalikan ke ujud semula..

Ataukah akan tetap kita biarkan seperti ujudnya sekarang sebagai kenangan bahwa saya pernah menyampaikan kepada teman-teman ajaran bapak saya..

Mohon berikan saya waktu beberapa saat untuk memikirkannya, sambil saya tunggu usulan serta saran dari teman-teman..


Demikian, dan mohon diingat,  “Kabeh kuwi mung masalah roso..”

Salam

110 thoughts on “Pamitan

  • February 19, 2014 at 1:41 am
    Permalink

    Assalamualaikum

    Waaah, pelajaran yang luar biasa Pak Kaji Onny.. “Kabeh kuwi mung masalah rasa”
    Really inspiring! Kepuasan orang memang sepertinya tidak akan pernah habis.. Batasannya hanya dari kearifan masing-masing individu

    Salut untuk kemewahan yang terbungkus dalam kesederhanaanya
    Semoga Pak Kaji Onny sukses selalu

    Reply
    • February 22, 2014 at 3:06 pm
      Permalink

      Wa alaikumussalam dik azis..

      Suwun yes..
      Selamat belajar..hehe

      Reply
  • February 19, 2014 at 2:04 am
    Permalink

    Sundul Gan……..
    Majuu teruuuuussss….

    Hehehe…….

    Reply
      • February 20, 2014 at 2:59 am
        Permalink

        Salam kenal juga yes, saya sedang di perth mas..kapan2 klo pas di jogja saya kabari.. Saya anak buahnya mas lulut retro koq..hehe tanya ama beliau aja no hp saya, atau hub saya via email saya aja dulu yes… Nanti saya kenalkan ama bapak saya..hehe
        Salam keluarga yes..

        Reply
        • March 4, 2014 at 11:25 pm
          Permalink

          Walah jebul tau mas lut to. Kapan2 tak ngobrol dah sisan ngepizza xixixi: mrgreen:

          Reply
  • February 19, 2014 at 3:19 am
    Permalink

    Yen masalah roso…gari ditakoni sing arep madhiang….Lha gari milih to ?
    Arep roso manis, asem, opo pedes…
    Monggo sing arep madhiang…

    Reply
  • February 19, 2014 at 3:45 am
    Permalink

    MKabeh kuwi mung masalah roso….bener banget kuwi mas. Ono sing rasane enak….alhamdulillah.Yen ono sing rasane ora enak…ya tetep alhamdulillah…sinambi karo dipenak-penak ke….mengko yen wis kulino… rak ya rasane kepenak. Masalah hybrid metromini alphard, biarkan aja spt semula..itu unik kok mas…akeh wong sing seneng..yen panjenengan isa nyenengke wong liya..kan panjenengan isa entuk pahala…OK..keep on your track..my dearest brother…

    Reply
    • February 22, 2014 at 3:07 pm
      Permalink

      Siip dik aris.. Sepakat..
      Salam keluarga lampung yes…

      Reply
  • February 19, 2014 at 5:35 am
    Permalink

    Keep going pak haji…selagi tdk Menciderai org lain…, malah kita bth ide segar dan yg terkadang nnyelenneh spt metromini….semoga yg py alphard bisa terinspirasi utk menjadii metromini metronmini lainnya….dan semoga ijin trayeknya cpt keluar…..heeeee, bravo kaji edan……

    Reply
  • February 19, 2014 at 5:49 am
    Permalink

    Saya salut dengan bapak yg satu ini. Semua kegiatan dibungkus dengan filosofi yg membumi dan mendasar, buat pelajaran bagi kita yg muda muda ini. Terus berkreasi demi kemaslahatan umat.

    Reply
  • February 19, 2014 at 6:17 am
    Permalink

    Luuuuuuuuuaaaaaarr biaaaaaaaaaasaaaaaaaa

    Reply
  • February 19, 2014 at 7:29 am
    Permalink

    hihihihihi… cah edan!

    Reply
  • February 19, 2014 at 7:30 am
    Permalink

    ….oncer banget pak kaji (sae pisan), akan memberikan inspirasi positif bagi mereka pemegang kebijakan…..untuk selalu punya roso dalam setiap mengimplementasikan kebijakannya……..supeeeerrrrr sekali pak kaji……terus dulanjutkan

    Reply
    • February 22, 2014 at 3:09 pm
      Permalink

      Tengkyu dukungannya mr. j yes….

      Reply
  • February 19, 2014 at 7:46 am
    Permalink

    Untuk yg blm tau apa yg tersirat dibalik “metromini Alphard” pasti akan bertanya2 dan pasti ada yg menilai positif ada jg yg negatif. Tapi setelah tau ada pesan yg sangat arif dibalik “metromini Alphard” yang ternyata “Semua itu hanya masalah RASA”,.. kita hrs bersyukur atas segala bentuk rahmatNYA, saya pribadi mendukung “metromini” utk terus tancap gas….dan buat pak “sopir” terima kasih atas semua pesan2nya

    Reply
    • February 22, 2014 at 3:16 pm
      Permalink

      Terimakasih pak BIR, yg jelas ngga bisa dipakai off road ke pangrango pak BIR..hehe

      Reply
  • February 19, 2014 at 8:11 am
    Permalink

    Pak Kaji …. Kan hanya mau mundur dari sopirnya metro mini aja kan? Sy siap unt mengganti Pak kaji unt nyopir….yg penting jangan mundur dr blog, supaya kita selalu menikmTi tulisN tulisan Pak Kaji…
    Jalan terus pantang mundur Pak Kaji….

    Reply
    • February 22, 2014 at 3:17 pm
      Permalink

      Siaaaap pak sugiar yes..

      Reply
  • February 19, 2014 at 8:19 am
    Permalink

    Pada awale sy pribadi nderek mesem pak kaji … tp mesemku sinambi angkat jempol 21 cacahe , mergo sy wes memahami pola ndagele pk kaji kawit biyen . Ora ngertio jebul nduwe piwulang tumraping wong urip . KABEH KUI GUR MASALAH RAOSO . ngelus dada manggut2 karo nyekelu janggut , jebul ngono iku kabeh ora sak dermo dagelan ala pk kaji belaka , tp mengku arti ingkang luhur .
    Saran sy biarkan Metromini Alpard tetap exis dan krn itu adlh satu2nya di dunia , smoga akn menembus rekor MURI nantinya .
    آمِيّنْ ​آمِيْنْ يَارَبَّ الْعَالَمِيْنَ dan matur nuwun kagem sedayanipun .
    Wassallam .

    Reply
  • February 19, 2014 at 8:22 am
    Permalink

    rosone……Alphard metromini bakal berlalu……filosofine tetep mlebu neng ati……B61TUH….

    sing sumeleh…..

    Reply
  • February 19, 2014 at 8:51 am
    Permalink

    ora perlu apik Ji…. sing penting larang
    leres nopo leres….???

    Reply
    • February 20, 2014 at 3:15 am
      Permalink

      Huahahaha..asemik komendan..
      Salam hormat yes ndan yes…

      Reply
  • February 19, 2014 at 9:13 am
    Permalink

    Masalah Rasa dalam filosofi jawa berarti juga sebuah sikap untuk selalu bersyukur. Iso Rumongso lan rumongso Iso, “Bisa Merasa-kan dan Merasa Bisa” adalah dua hal yang jauh berbeda. Mas Ony telah memberikan cermin dan mengajak kita untuk bisa merasa-kan dan bersyukur akan segala anugerah Nya. Jika dianugerahi mobil Alpard tetapi tidak bisa bersyukur maka akan seperti naik Metro Mini, dan hanya Merasa Bisa membeli mobil mewah dengan rasa keangkuhan. Tetapi dengan bersyukur maka keindahan rasa didalam nurani akan makin mengasah kita untuk selalu ber-empati kepada orang-orang yang belum bisa menikmati walau hanya sekedar untuk makan hari ini. Kabeh kuwi mung roso sepertinya mudah diucapkan tetapi susah untuk dijalankan. Mas Ony sudah mencapai tataran untuk selalu bersyukur akan keelokan anugerah Nya. Terima kasih mas Ony atas cermin tentang olah roso itu, dan semoga para pemimpin negeri ini juga mau mengolah rasa untuk kesejahteraan rakyat.

    Reply
    • February 20, 2014 at 3:18 am
      Permalink

      Siap mas bud..
      Siap push up maksude…hehehehe

      Reply
  • February 19, 2014 at 9:17 am
    Permalink

    pelajaran yang saya ambil sih, bapak selalu berpikir out of the box, berfikir seperti yg gak banyak orang fikir, yg lain pada berusaha mendandani kendaraan nya supaya terlihat mahal, bapak lakukan sebaliknya, dan itu mengingatkan saya dgn pesan bapak ‘kalo fikiranmu sama kayak kebanyakan orang, yaa nasibmu ketebak’. Terus menginspirasi pak haji, salam dari pembaca setia tulisan bapak

    Reply
    • February 20, 2014 at 3:19 am
      Permalink

      Tengkyu.com yes…hehe

      Reply
  • February 19, 2014 at 9:30 am
    Permalink

    Setuju dab! Pesanmu sudah sampai. Setidaknya nggo aku, sak durunge ngerti Metromini Alphard ki tumpakanmu, aku wis berharap Metromini punya lompatan kemajuan yg sangat baik dg munculnya taksi premium Metromini Alphard. Apapun itu, bagi pengais rejeki di Jakarta (termasuk awakku dewe), Metromini adalah salah satu “pengantar setia” di awal perjuangan. Bahkan sampai sekarang pun aku isih sok kangen numpak Metromini karena sebagai “buruh media” melihat langsung denyut nadi Jakarat dari atas Metromini itu banyak memberikan insight sekaligus inspirasi tulisan, je. So, matur nuwun dg munculnya Metromini Alphard-e njenengan. Meskipun jebulnya itu Metromini “palsu” tapi sudah sempat memercikkan harapan baru yg lebih baik tentang Metromini khususnya dan transportasi publik pada umumnya di Jakarta.

    Reply
    • February 22, 2014 at 3:21 pm
      Permalink

      Nanti malam, saya coba nulis ‘jasa Metromini’ bagi perjalanan hidup saya mas sigit.. Eee siapa tau ada yg mau mecoba meniru dan mengembangkan metode ‘Ngelamun terpola’ versi saya..hehe…

      Reply
      • March 3, 2014 at 10:00 am
        Permalink

        Ilmu Ngelamun Terpola ternyata menyenangkan, ya. Coba tak terapke, ah. Sopo ngerti bisa menambah wawasan dan motivasi. Suwun Mas Kaji Edan atas ilmunya.

        Reply
  • February 19, 2014 at 9:55 am
    Permalink

    Ass.w w, Pak Haji. Terima Kasih atas peringatannya, semoga orang-orang yang baca mendapatkan manfaatnya,

    Reply
  • February 19, 2014 at 12:18 pm
    Permalink

    Ojo diganti cat sik….aku tak dolan nganamu sik…arep foto sik…. bem rasa foto karo metromini..hiks

    Reply
  • February 19, 2014 at 12:34 pm
    Permalink

    saya tahu bapak disini iseng dan mencoba nyindir, tapi otomatis bapak ini agak bermain “api” karena maksud bapak disini dapat diselewengkan oleh ATPM lainnya untuk menjatuhkan “nilai” alphard Toyota…

    jadi hati2 saja dengan keisengan itu dapat menjurus ke “bahaya” somasi . Karena telah “menodai” threadmark toyota….

    sekedar mengingatkan saja, karena keisengan dapat berubah menjadi bencana yg tak diduga…..

    sekarang tergantung kearifan lawyernya toyota apakah mengerti keisengan ini atau tidak…..

    Reply
    • February 19, 2014 at 5:44 pm
      Permalink

      Makasih nasehatnya mas, akan saya perhatikan untuk penulisan ke depan, untuk tulisan yg ini, nanti biar lawyer saya pelajari perlu tidaknya saya minta maaf kepada toyota.. Suwun sebelumnya yes

      Reply
    • February 19, 2014 at 11:22 pm
      Permalink

      Toyota mau nuntut piye? Pencemaran nama baik? Ahahaha… klo iya silahkan tuntut taksi2 yg pake alpard juga tuh. Sebenernya Toyota kudu berterima kasih, merknya jadi di sebut2 terus selama topik ini masih d bicarakan, iklan gratiss..

      Reply
    • February 19, 2014 at 11:38 pm
      Permalink

      fansboynya toyota nongol :mrgreen:
      semua yang sudah dimiliki konsumen secara sah, ya bodo amat mau diapain juga 😆 . Saya salut dengan konsistensi bapak dan ide “konyol” tapi turut menyadarkan saya pribadi tentang arti bersyukur 🙂

      Reply
    • February 20, 2014 at 8:51 am
      Permalink

      menurut saya aneh nih koment. kalau sudah hak milik, ya terserah yg punya dong mau diapain. emangnye toyota ngasih gratisan tuh alphard ke pak haji dengan embel-embel komitmen khusus yg disepakati dan harus dipatuhi? kayaknya kalau Toyota menuntut pak haji malah jadi bumerang buat toyota sendiri, jadi kelihatan bodohnya tuh ATPM.

      *eh ngemeng-ngemeng udah lunas kan “metro mini”-nya pak Haji? klw sy yg serial sejuta umat tapi masih kridit…xixixixi

      Reply
      • February 23, 2014 at 7:59 am
        Permalink

        Hahahahaaaaaa oalaaah mas andrias….
        Pokok’e harus selalu komit dan konsisten..
        “Biaaaar Kredit, asal njedhiiiiiiit…”
        Hihihihiihiii..

        Salam kridit massssss…

        Reply
    • February 21, 2014 at 9:29 am
      Permalink

      1. Sudah dibeli ya bebas mau diapakan. Kecuali nyata-nyata ada tendensi menjatuhkan merk. Atau TAM mau menuntut atas pasal ‘perbuatan yg tidak menyenangkan terhadap merk’? Hehehe…keep it simple, lah…

      2. Keisengan itu sedang ngetrend lho, namanya lainnya out of the box thinking…

      threadmark —> trade mark?

      Reply
  • February 19, 2014 at 12:34 pm
    Permalink

    saya setuju pak.. semua kembali ke masing2 individu untuk mempersepsikannya..

    btw tag-line nya keren..

    “kabeh kuwi mung masalah rasa..”

    ada ungkapan rasa syukur atas nikmat, pasrah, dan nerimo..

    Reply
  • February 19, 2014 at 12:44 pm
    Permalink

    Bener om Kabeh kuwi mung masalah roso :mrgreen:
    Rasah di cet meneh om, ben ngonoo wae 😀

    Reply
  • February 19, 2014 at 2:25 pm
    Permalink

    Tetep aja dijaga alphardnya…
    bagus kok pak haji…
    majuu teruss

    Reply
  • February 19, 2014 at 2:53 pm
    Permalink

    kerren pak haji.. baru saya ngerti setelah baca berulang-ulang .. hehehe

    Reply
  • February 19, 2014 at 3:29 pm
    Permalink

    walah pakde, mobile ojo di rubah ke bentuk semula, apik ngeneki pakde 😀

    Reply
  • February 19, 2014 at 3:51 pm
    Permalink

    Weh… bener kui Pak Kaji. Kabeh kui mung masalah roso. Naik gerobak sekalipun, nek ati tentrem, ngluwihi rasane numpak mercy… hahahhaa….

    Reply
  • February 19, 2014 at 4:08 pm
    Permalink

    Ampuunn di rubah Pak Kaji, kersane ngoten. dan biar semua orang merasakan kata yang penuh makna ” ”Kabeh kuwi mung masalah roso..””

    Reply
  • February 19, 2014 at 5:04 pm
    Permalink

    mantap alphardnya, nekat sekali. tapi idenya bagus!

    Reply
  • February 19, 2014 at 6:15 pm
    Permalink

    Jangan di rubah dong pak kaji, agar kita selalu ingat pesan beliau, hingga kita semua benar benar mafhum..

    Reply
  • February 19, 2014 at 9:47 pm
    Permalink

    Apik mas, menyegarkan yang suntuk 🙂

    Reply
  • February 20, 2014 at 5:49 am
    Permalink

    mantab pak. kayaknya dulu banget saya pernah baca tulisan bapak saat “ngerjain” dosen utk skripsi atau apa gitu. ya pakai jemput di bandara pakai mercy koes hendratmo.

    Reply
  • February 20, 2014 at 5:54 am
    Permalink

    pingin ngangsu kawruh ngobrol di angkringan pertigaan kulon gereja gamping sambil makan sego kucing dan slondok 😀

    salam kenal mas.

    Reply
    • February 22, 2014 at 3:29 pm
      Permalink

      Hahahahaha selamat gini hari mas hadiyanta..
      Wah rupanya panjenengan pengamat menu Wajib saya di angkringan lek Dju..
      Sakjan-jannya.. Njenengan yg mana yes? Hihihi..

      Silahkan buka daftar isi mas, yg crito mercy om koes judulnya “Misteri Jembatan Ngotho”… Klo yg Skripsi, judule “Cara Lulus Mudah”.. Hehe

      Reply
    • March 2, 2014 at 8:16 am
      Permalink

      Jebul mas hadiyanta tonggoan ambek juragan metro mini (baca: juragan mebel)

      Niki rombongan jogja ngumpul…. 🙂

      Salam kenal pak kaji, kulo ting kilen kali progo.

      Reply
  • February 20, 2014 at 6:27 am
    Permalink

    Luarbiasa mas onny…yg ada di alam fana ini memang hanya masalah rasa…dan tksh mas Onny sudah mengingatkan Kita utk selalu bersyukur atas apa yg kita dapatkan….

    Reply
    • February 23, 2014 at 8:02 am
      Permalink

      Jooossssss mas faisaaal, salaaam

      Reply
  • February 20, 2014 at 7:05 am
    Permalink

    Assalamualaikum.
    Salam kenal Kyai Edan alias mas Onny. beberapa tahun ini saya berubah dari wartawan dengan gaji pas2an menjadi agen prudential dengan penghasilan yang pas2an juga. cuman dulu bener2 ngepas, sekarang pas pengen pas ada duit buat beli. namun entah mengapa kok saya sering merasa gelisah, galau dan seolah2 selalu merasa kurang dengan rejekiNya. padahal dulu waktu jadi jurnalis dengan gaji pas2an malah saya selalu merasa bahagia. ternyata Allah mengirimkan jawabannya melalui kisah dan pesan orang tua anda. sehabis membaca..mak nyuss rasanya hatinya. langsung tenang dan berusaha mensyukuri semua nikmatNya. seandainya kita bisa ketemu langsung dan belajar tentang hidup dan bersyukur pada panjenengan dan ayah panjenengan pasti lebih ayem rasanya hidup ini. mungkin nggak ya ?

    Reply
  • February 20, 2014 at 8:12 am
    Permalink

    wah yogya tampaknya juga mulai berlomba bermewah-mewah gus, perlu dielingke. saya sendiri lebih bangga yogya yang sederhana

    Reply
  • February 20, 2014 at 8:54 am
    Permalink

    Saya kagum dengan filsafat hidup Anda….

    Dari tulisan ini, jadi kepikiran terus jika saat ini di negara kita angkutan umum mulai kalah dengan angkutan pribadi.
    Padahal kalau mau menghemat BBM, mencegah polusi dan kemacetan, kita semua harus lebih mengedepankan angkutan umum yang bersifat massal….
    he..he..hanya sekedar ngudoroso

    Reply
    • February 23, 2014 at 7:55 am
      Permalink

      Yes mas fuad…hehe

      Reply
  • February 20, 2014 at 11:52 am
    Permalink

    Assalamu’alaikum wr.wb.

    Sugeng Pak Onny
    Salam kenal ϑαri saya,terus terang saya salut pak,sepenggal tulisan Ɣªήğ menggugah hati ϑαπ mungucek – ucek otak.sepenggal kata Ɣªήğ mempunyai arti ϑαπ makna Ɣªήğ sangat luas.semoga tulisan diatas serta toyota alphardnya( B 61 TUH )menjadi sebuah kritikan Ɣªήğ mendasar bagi orang-orang Ɣªήğ mampu ϑαπ lebih memperhatikan └∂ģî rakyat kecil.τϊđακ hanya mementingkan diri sendiri └∂ģî….seperti ajaran ϑαπ kata-kata dari ibu saya “le,dadio wong sing bisa rumangsa, ojo dadi wong sing rumangsa isa”. mungkin ϊηϊ juga berkaitan ϑëπƍάπ pesen ayahanda pak aji “kabeh kuwi mung masalah rasa”. Jadi Ƙɑ̤̥̈̊lOº° digabung malah menjadi bagus…”Kabeh kuwi mung masalah rasa,neng yoo tetep kudu eling lan waspada ojo dadi wong sing rumangsa bisa, tapi dadio wong sing bisa ngrumangsani”.آمِيّنْ mungkin itu bs menjdi filosofi Ɣªήğ bagus buat generasi ƙίƗα Ɣªήğ akan datang…

    Wassalmu’alaikum wr wb

    Reply
    • February 22, 2014 at 5:44 am
      Permalink

      Mas yudha.. Salam kenal juga yes..
      Hahahahaha dari kemarin tuh pengin nanya jee saya, itu tulisannya koq bisa ruibeet poool, mbelinya keyboard dimana??? Hehehe

      Salam mas..

      Reply
  • February 20, 2014 at 12:03 pm
    Permalink

    saya dulu waktu buruh ( nguli bangunan ) wonten dalem e pak onny ( maaf kalau salah sebut nama beliau) la wong biasanya temen temen di sana mangile JURAGANE…
    kembali ke waktu buruh,, saya melihat hal hal yang unik . dalam hati saya berfikir ” jenenge wae wong sugeh iso ngopo ngopo penek wae”

    tapi ternyata di balik apapun itu terdapat banyak pesan pesan yang menyejukkan hati,menambah wawasan dan ijek akeh liyane,,,ancen juragan tenan…

    opo maneh
    setelah gempar ada alphart metromini,, saya ikut ikutan ndelok..

    dalam hati la iku kan mobile juragane,,,

    ,,,,kabeh mung masah roso,,,,

    Reply
    • February 22, 2014 at 3:42 pm
      Permalink

      Hahahahaha mas bibit… Kapan njenengan makaryo di rumah saya???
      Rombongane sinten?

      Waaaah.. Untung ra tau misuh2 po nesu2 aku nang ngomah..
      Iso dilaporke mas bibit nang website iki hahaha
      Kapan2 ngopi di meja panjang mas.. Kulo tenggo..
      Salam keluarga…

      Reply
      • March 13, 2014 at 5:12 pm
        Permalink

        kulo makaryo wonten kapling ( daleme pak Onny)pas bongkar rumah kaleh ndamel pager seng sak niki dados taman samping garasi pak..
        kulo seng ngajak mas darno,

        matur suwon sanget sampun paring kawigatosan dateng kulo, supados sowan dateng dalem ipun juragane, nanging kulo alit ing manah..

        kulo tak ngopi kaleh mas darno, mas rewang wonten garasi gang macan mawon..he he he

        Reply
  • February 21, 2014 at 3:56 am
    Permalink

    luar biasa wejangannya pak dhe 🙂
    kami yg blm punya apa2 ini jg perlu belajar bersyukur seperti jenengan 🙂

    Reply
    • February 22, 2014 at 3:48 pm
      Permalink

      Mas Elzan..
      Yg namanya bersyukur itu, ya memang harus kita mulai sekarang..
      Apapun kondisi kita saat ini.. Ora mungkin terlaksana jika hanya dengan bernazar,”besuuuk, klo aku sudah kaya raya..aku akan bersyukur”

      Salam mas..

      Reply
  • February 21, 2014 at 4:53 am
    Permalink

    Ilmu Jawa brow….
    Intine mung Olah Roso. Ono telu sing kudu direnungke. Roso, Rumongso lan Ngrumangsani. Mungkin saged dibabarke luwih komplit lan jelas ing lebet seratanipun Pak Kaji. Edisi ngajeng nggih Pak Kaji.
    Nggih namung saran, bilih Alpard kersane kados mekaten kemawon.
    Tapi niku nggih tergantung sing gadah Alpard. Sing gadah arto.

    Reply
    • February 22, 2014 at 5:38 am
      Permalink

      Siiiip…
      Ijih sendiko dhawuh ndoro absa…hehehe

      Reply
      • February 24, 2014 at 11:33 am
        Permalink

        Njih maturnuwun ndoro Kaji.
        Ditenggo seratanipun bab olah roso?
        Hehehe…..

        Reply
    • February 23, 2014 at 7:47 am
      Permalink

      Nun injiiiih koko pabuuuuu… (Eh, salah)… Koko prabuuuuu ding….hehehhehehe

      Salam mas absa

      Reply
      • February 24, 2014 at 12:52 pm
        Permalink

        nggih wa’alaikumsalam warrahmatullahi wabarakatuh Ndoro Kaji.

        Nuwun

        Reply
  • February 21, 2014 at 9:36 am
    Permalink

    Pak Kaji, sy amat sangat mendukung dg sikap pak kaji. Terutama carane menjatuhkan OKB. Itu namanya meledek wong sugih yg semugih. Padahal di atas langit masih ada langit.

    Tambahin lagi pak Kaji, dandan seadanya njuk naik pesawat di first class apa yg lainnya. Saya jian sebel sama org yg cover the book by its cover. Itu membudayakan org pengen sugih dengan segala cara.

    Saya punya cita2 yg sama sayange saya ndak sugih2, masih dikersakke sama sing Kuwaos utk tapa brata, hehehe.

    Mugi tansah pinanggih rahayu wilujeng, nir ing sambikala. Amien

    Reply
      • February 24, 2014 at 11:56 am
        Permalink

        Hahaha………..
        Bar moco kepingkel2 tapi yo nelongso ngelus dodo.
        Karena pernah ngalami juga waktu di Ngawi malam2 -+ tahun ’93. Meh digebyur banyu asah2 karo pemilik warung makan. Karena disangka gelandangan.
        Padahal waktu itu bawa duit ratusan ribu. cukuplah buat bayar makan di warung beberapa porsi.

        Tapi sayange sama dengan mas bli. Arep ngerjakan neng VIP Room koyo Ndoro Kaji durung iso. La soale pada mas bli. Jek kon tapabrata.
        Hehehe……

        Reply
  • February 21, 2014 at 10:15 am
    Permalink

    tidak hanya sahabat skrg yang tau edanya kaji edan tp…… presiden dan rakyat jadi tahu b 61 tuh berisinya nasihat wong edan….. wong edan we… ngono harapanya yang ndak edan pemikiranya lebih baik dr wong edan..

    Reply
    • February 21, 2014 at 4:29 pm
      Permalink

      Mas..mas agung…
      Kata ‘Wong Edan’ nya sekali aja dooooong…hehe
      Lha iki akeh buangeet jeee..hehe

      Reply
  • February 21, 2014 at 11:08 am
    Permalink

    sebaiknya jangan di ubah pak, untuk selalu mengingatkan kami semua dengan ajaran tersebut.. untuk selalu rendah Hati, meski pun sudah bergelimang harta..

    Reply
    • February 22, 2014 at 5:36 am
      Permalink

      Amin..amiiin..amiin mas..
      Moga-moga komentar tulus Mas thomas menjadi doa buat kita bersama…
      Suwun

      Reply
  • February 21, 2014 at 5:34 pm
    Permalink

    Kabeh kuwi mung masalah roso..
    Pancen leres saestu..

    Reply
  • February 21, 2014 at 10:05 pm
    Permalink

    Dab, ojo diganti ke bentuk semula. Bukan apa-apa, ini adalah monumen kritik yg bagus. Bukan kritik asal kritik atau pun kritik yg dilontarkan dengan sejuta kemarahan. Ini kritik yg membangun. Ini jadi kritik kalo yg dikritik punya roso. Lha nek gak kroso, yo kebacut, hehehe….

    Reply
  • February 22, 2014 at 10:59 am
    Permalink

    Baca filosofinya pak haji .. Jadi tobat seketika saya !!

    Reply
    • February 22, 2014 at 3:52 pm
      Permalink

      Wuuuuiiiiih..
      Alhamdulillaaaaaaah…
      Tapi jangan cuman tobat sendiri mas.. Ajak temen2 yg lain.. Biar suk di surga ono Cs-nya…hihihi

      Salam mas..

      Reply
  • February 22, 2014 at 8:39 pm
    Permalink

    Nuwunsewu riyin nate semerep mobile wonten terminal 2 Soetta,22 oktober 2013 nek mboten klentu…kemekelen kula mirsani,e jebul jero filosofine..suwun “kabeh mung masalah rasane “.

    Reply
    • February 23, 2014 at 7:37 am
      Permalink

      Hehe injiih kangmas…
      Salam kenal

      Reply
  • February 23, 2014 at 3:47 am
    Permalink

    Utk mengurangi mobil pribadi lalu-lalang di jalanan bikin macet Jakarta dan dlm rangka meningkatkan minat masyarakat menaiki angkutan umum, bagus juga tuch mobil metro mini diremajakan dng mobil merek ini

    Reply
  • February 23, 2014 at 10:20 am
    Permalink

    siip, betul.. wong jogja banget.. sindiran buat yg kurang bersyukur.. saya dukung pak, salut buat jenengan..

    Reply
  • February 23, 2014 at 6:43 pm
    Permalink

    saya terkesan dengan ungkapan dalam bahasa jawa yang diajarkan oleh Ayahnya Mas ONNYHENDRO semoga pelajaran ini juga menjadikan saya selalu bersyukur dengan apa yang saya miliki. “Kabeh kuwi mung masalah roso..”

    Reply
  • February 24, 2014 at 2:32 pm
    Permalink

    Mas…
    Kapan ngadain seminar tentang “Kabeh kuwi mung masalah rasa”
    Ntar pasti banyak yg ikut mas
    Ayo nabung ilmu yang bermanfaat….
    Boleh chating pribadi gak mas….

    Reply
    • February 24, 2014 at 3:19 pm
      Permalink

      Huahahahaha..
      Boleh yes, daripada Stnk ku terancam punah..
      Email aja yes dik: kaji_edan@yahoo.com yes

      Reply
  • February 28, 2014 at 11:29 pm
    Permalink

    ajaran kabeh kui mung roso sejatinya ditujukan untuk membangun dan mengembangkan sikap sederhana bersahaja, bukan sebaliknya. ketika seseorang secara lahiriah berada dalam kondisi kurang atau pas-pasan sikap ini hanyalah soal rasa patut diterapkan. tetapi ketika itu kondisi sebaliknya (tidak kekurangan) sikap filosofi tadi tidak relevan bahkan konterproduktif. Alih2 hendak menyammpaikan pesan sahaja yang muncul diam2 atau terang2an adalah sikap jumawa. Seperti ketika seorang yang tengah makan di resto mahal lalu dari kacanya yang transparan memandang si miskin dengan segala keinginan mencicipi dan –lihat ini– si kaya bilang ke si miskin ‘he ini hanya soal rasa. simpan muka inginmu itu nikmatilah makananmu yg apa adanya itu toh hanya soal rasa, bayangkan dan rasakan saja yg kau makan itu sama seperti jajananku ini. DARRR.. Pelajaran apalagi yg bisa diperoleh si miskin? kesederhanaan? tentu saja bukan. Monggo pun penggalih piyambak…

    Reply
  • March 3, 2014 at 10:33 am
    Permalink

    Artikel yang menarik kalian nambah isnpirasi untuk supaya saya untuk belajar lebih bersyukur dan kerja keras ben mbenjang kulo saget ngluwi sugih lan Ngluwi le sodakoh koyo Bapak Kaji !hehehehe

    Size Kaos : L
    Alamat : Bungkus rt 03 Parangtritis Kretek Bantul Yogyakarta 55772
    no hp : 085729303064

    Reply
    • March 3, 2014 at 4:00 pm
      Permalink

      Assalamualaikum…..
      Subhanallah,gara2 liat fanpage yogyakarta dan iseng2 browsing d web ini,terus terang sy merasa tertampar,”kabeh kui masalah roso” dg penghayatan singkatpun sdh sangat menampar,apalagi jk d maknai lbh dlm lg.
      Sekaligus sy mhn ijin “kabeh kui masalah roso” untuk sy jadikan timeline,baik ntuk kepentingan pribadi maupun pekerjaan.
      Maturnuwun
      Wassalamualaikum….

      Reply
    • March 4, 2014 at 6:33 am
      Permalink

      boss yuli & boss liby..
      salam kenal yes..

      yang jelas bisa saya tebak pasti boss yuli lahirnya april ya??? hihihi nesuuuu..

      intinya monggo2 saja saya babar blasss ngga keberatan koq yes..
      selamat mencoba, menerapkan dan menghayatinya..
      saya selalu mendoakan PASTI bisa lebih.. seperti janji BELIAU pada saat mendeklarasikan MLM 261… hehe

      salam yes boss-boss yes…

      Reply
  • March 16, 2014 at 12:12 am
    Permalink

    setuju buwanget, semua itu cuma perkoro ‘roso’..
    ngerumongso sugih, ngerumongso melarat, ngerumongso seneng, nek ngerumongso uripe paling rekoso paling miskin sak ndunyo, jelas gak mungkin karena rekor guiness book of record ‘orang termiskin di dunia’ itu sudah dipegang sama Hamdan ATT jee..

    makanan juga punya banyak rasa, nasi goreng rasa ayam, rasa babat dan lain-lain… yang paling tinggi derajat kenikmatan nya, ya nasi goreng rasa-h mbayar.. alias ditraktir.. hehe.

    jangan terbuai dengan rasa, itu semu, bisa diatur, di setel, di program, dipilih yang positif, untuk mendapatkan yang terbaik..

    “Aku seperti yang diprasangkakan oleh hambaKu”

    begitu yess.. kamsia..

    Reply
  • March 30, 2014 at 12:33 pm
    Permalink

    Penuh makna dan sangat menginspirasi , semga dgan ini kedepanya ada peremajaan di armada metro mini yg aseli bukan KW … Hee

    Reply
  • May 23, 2014 at 9:53 pm
    Permalink

    Sesudah baca tulisan ini,saya pulang kerja naik beat berasa naik Harley pak kaji…

    Reply
  • September 20, 2021 at 4:30 pm
    Permalink

    GET PROFESSIONALLY VIDEOS AT AFFORDABLE PRICES

    We offer professionally produced videos at affordable prices.
    Our videos have the look and feel of a high quality television commercial, complete with professional spokesperson, background, text,
    images, logos, music and of course, most importantly, your company’s contact information for your kajiedan.co.

    If you’re ready to reach more clients today, let us get to work on producing your company’s exclusive video.
    MORE INFO=> http://qejn39630.bloggerbags.com/8235123/get-videos-at-affordable-prices

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *